the wonderful body painting
the wonderful body painting

Sunday, November 7, 2010

Deefreeze, windows Body guard

Virus dan gangguan lainnya selalu saja ada bagi perangkat PC,terutama para pengguna OS yang sangat familiar ini,apa lagi kalo bukan Windows.

ribuan gangguan selalu saja siap ada buatnya entah itu virus,worm dan trojan yang terkadang datang tanpa diundang.

pesan error,hang,sampai terhapusnya file pendukung system adalah hal yang lumrah dan menyebalkan bagi user windows.

repair fix dan sejenisnya terkadang hanya hal yang bersifat buang buang waktu saja,hingga berujung pada sebuah keputusan final Format dan instalasi ulang ! menyakitkan dan membosankan memang...terlebih jika membayangkan betapa banyak waktu yang harus terbuang oleh urusan instalasi aneka macam software dan hardware...4 jam tentu tidaklah cukup dan 4 jam itu waktu yang banyak alias lama...

siapapun tidak ingin mengalami tentunya,semua pasti menginginkan yang "baik baik saja" untuk itu mari mencegah da menjaga windows agar windows tetap selalu ada dan dalam kondisi yang "sehat walafiat".




sebagai OS yang sudah sangat beken,mencari sotware pendukung keselamatan windows via Anti virus juga firewall tentu sangat mudah,ada ratusan dan tersebar di jagad maya,dari yang berbayar sampai gratisan,tinggal pilih ! tapi apa benar mereka sang penyelamat?? ini yang utama karena semua tentu ingin sang windows senantiasa selamat.

Bagi kopral belum tentu ! anti virus tidak akan pernah ada yang sempurna dan 100% memiliki jaminan mampu menjaga sang windows,jangankan  gratisan yang berbayar sekalipun tidak ada jaminan,terlebih jika sebagai user malas mengupdate,entah karena tak adanya koneksi atau memang karena asli malas.kalau sudah begitu..maka anti virus cuma akan menjadi beban diwindows,istilahnya macan ompong bagi aneka macam virus,mampu mendeteksi masih mending meskipun gak mempunyai kemampuan mencegah atau menghapus,tapi kalau tidak ? wew..

lantas adakah solusi ? pasti ada !dan yang penulis rekomendasikan adalah ini,aplikasi bericon beruang kutub,dan gampang ditemui dan sudah umum terinstal dikomputer warnet warnet.,deefreeze,yo'i...deefreeze..bagi kopral ini adalah yang terbaik jika anda malas berurusan dengan segala macam yang berbau error pada windows baik akibat program program jahat yang menghampiri tanpa diundang ataupun error akibat kesalahan yang dibuat secara tak sengaja ataupun memang disengaja.

seperti apa dan bagaimana deefreeze bekerja tidak akan saya jelaskan secara detail,karena mungkin sudah pada tau,secara garis besarnya saja.

deefreeze adalah sebuah software yang mempunyai sifat dan kemampuan 'membekukan' suatu kondisi partisi/drive  yang dipilih pada saat penginstalan.membekukan dalam arti menetapkan secara paten kondisi sytem ,tak dapat ditambah,ataupun dikurangi,baik file,dan aturan yang ada selama deefreeze dalam kondisi aktif,tetap akan selalu seperti adanya stelah restart.

jadi jika terserang virus,ada file yang terhapus baik sengaja atau tidak tinggal restart saja kondisi pulih kembali.

Program ini sangat baik dan tidak terlalu memberatkan system,jika toh ada yang merasa pernah disusahkan atau dirugikan dengan keberadaan aplikasi ini pada PC itu dikarenakan user tersebut user ceroboh.umumnya aplikasi ini bersifat merugikan jika :

user meyimpan / menitip file pada drive/partisi yang terdeefreeze umumnya c;\.

pada saat mendownload file,maka file akan  hilang jika pada saat proses

download berlangsung lantas PC restart.

pada saat sedang membuat file baik file office atau  mengedit gambar dan sejenisnya

kemudian komputer restart/shutdown,baik disengaja atau tak sengaja ( MATI LAMPU = gak ada Obatnya untuk dikembalikan lagi ).

sebagai Saran :

sebaiknya menyimpan file pada drive lain yang tidak terdeefreeze umumnya  D: atau yang lain yang bersifat external.

jika hanya akan melakukan download atau membuat sebuah file sebaiknya deefreeze diNon aktifkan dulu. dengan cara menekan tombol shift + Click icon deefreeze yang ada dipojok kanan bawah ,stelah terbuka masukkan password jika ada ,kemudian memilih boot thawed > restart maka deefreeze akan non aktif.dan PC akan kembali seperti biasa siap menerima perubahan dan pengaturan.

berikut sedikit ilustrasi aplikasi deefreeze setelah terinstal ( windows 7 ).





 
instal/uninstal deefreeze :

instal file deefreeze yang sudah anda download, next > next kemudian pilih partisi yang anda akan deefreeze next selesai dan tunggu system akan melakukan restart dengan sendirinya,setelah logon maka akan muncul pemberitahuan sukses,di tandai dengan munculnya icon beruang pada pojok kanan bawah juga permintaan password,jika mau dipasangi silahkan,tidak juga tidak apa apa.jika dipasangin maka wajib restart lagi baru password akan berfungsi.

untuk uninstal deefreeze dari system anda pastikan deefreeze dalam kondisi non aktif kemudian silahkan klik 2x file installer deefreeze,sebagaimana pada saat proses instalasi.

catatan meski proses restart adalh hal yang membosankan tapi dibanding dengan proses format/instalasi ulang karena sebuah masalah maka sangat jelas proses restart untuk aktif/non aktifkan deefreeze jauh lebih menghemat waktu.

semoga bermanfaat. untuk mendownload deefreeze silahkan klik link berikut ini :

Link download DeeFreeze 6.5 :  windows 7 final

Link download DeeFreeze  : Windows Xp / vista + Serial


No comments:

Post a Comment

the wonderful body painting
the wonderful body painting
 

The Best Body Painting Sponsored by Dobol