the wonderful body painting
the wonderful body painting

Tuesday, December 7, 2010

Mozilla Browser ( Firefox,Flock,Minefield )

Akrab Dengan Firefox ? suka dengan Firefox ? tentu..Siapa sih yang mengaku Netter ( sebutan untuk pengguna internet ) tidak mengenal  web browser yang satu ini,jika hari gene masih ada Netter  yang tidak kenal..maka  dapat dipastikan Netter tersebut baru bangun dari tidur panjangnya semenjak tahun 2003-2004 awal,sebelum firefox  versi 1 dirilis dan siap didownload secara Gratis.



Suka,dekat,dan akrab tapi tidak kenal mungkin itu yang ada , sudah menjadi hal umum tentunya hehehe..Nah melalui Postingan kopral yang kesekian kalinya kopral kembali mengajak sehabat untuk menambah perbendaharaan pengetahuan,agar  dapat terhindar dari sifat sifat sok kenal tapi tidak kenal ..tentunya dengan merujuk dari sumber sumber terpercaya yang terlebih dahulu membahas dan memperkenalkan browser fenomenal ini melalui sebuah artikel.

Firefox yang kita kenal secara umum adalah sebuah aplikasi web browser yang diciptakan oleh sebuah yayasan yang bernama mozilla.



Mozilla sendiri  adalah nama asli resmi dari Mozilla Application Suite buatan Mozilla Foundation, yang sekarang dikenal sebagai SeaMonkey.

Tambahan :



Mozilla  adalah sebuah nama yang sering digunakan juga sebagai

  • Nama sandi (codename) untuk proyek peranti lunak Netscape Navigator buatan Netscape Communications Corporation (yang sudah bubar)

  • Singkatan nama produk jebolan Mozilla Application Suite

  • Maskot Netscape



Kata Mozilla diambil dari sebuah cerita /dongeng Monster kadal bernama Godzilla





Sedikit Catatan tentang Mozilla Firefox :

  • Mozilla Firefox sebelumnyabernama Phoenix tapi kemudian berganti  untuk sesaat menjadi Mozilla Firebird dan terus berubah menjadi Mozilla Firefox seperti yang kita kenal hingga saat ini


  • Dalam catatan sejarahnya Mozilla Firefox  telah didownload  lebih dari 5 juta kali  dalam 12 hari pertama semenjak dirilis, total 6 juta kali  hingga 24 November 2004,

  • Mozilla Firefox merupakan browser pertama yang mendapatkan penerimaan dalam skala besar dalam hal pengembangan extension oleh ratusan Sukarelawan,dalam hal ini mengalahkan Opera browser dan Internet explorer,.bahkan hingga kini.

  • Mozilla Firefox adalah browser alternatif  terbaik semenjak Internet Explorer dikecam sebagai Browser yang tidak aman dan kerap menjadi sasaran empuk pelaku kriminal di dunia maya.

  • Mozilla Firefox  versi 1.0  dirilis pada tanggal  : 9 November 2004  

  • Mozilla FirefoxVersi 2.0 diluncurkan pada 24 Oktober 2006.

  • Mozilla FirefoxVersi 3.0 dirilis pada 17 Juni 2008.

Masih dalam artikel ini juga kopral ingin menambahkan beberapa catatan bahwa meskipun firefox telah sukses menjadi software browser terbaik,ternyata hal ini tidak membuat  Mozilla untuk berhenti mengembangkan aneka aplikasi Browser.beberapa aplikasi browsernya beberapa tahun belakangan ini telah marak di gunakan dan tersedia secara gratis untuk didownload, beberapa diantaranya:





Flock 

Browser yang berspesialisasi pada penyediaan fitur jaringan sosial dan fitur Web 2.0 lain pada tampilan antar mukanya.

Browser ini awalnya dibuat menggunakan codebase Mozilla Firefox 3.0 Pada tanggal 16 Juni 2008, 

Flock dapat diunduh secara gratis disini, mendukung platform Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux.

Sampai artikel ini dibuat Flock telah mencapai Versi 3.5.0







Minefield

Konon adalah salah satu Browser masa depan Mozilla yang di sebut sebut yang tercepat dan terbaik,sayangnya sampai kini masih versi beta dan terus dikembangkan + belum ada jaminan dapat berjalan stabil.

Tapi meskipun demikian sudah dapat di download secara gratis,anda pengguna windows Xp klik untuk download minefield   disini

Bagi kopral sendiri Mine field memang jauh lebih baik ketimbang firefox,dan sudah seminggu ini memutuskan memilih Minefield  sebagai default browser .

No comments:

Post a Comment

the wonderful body painting
the wonderful body painting
 

The Best Body Painting Sponsored by Dobol